5 Layanan Gratis yang memberikan Backup Data Anda secara Online


 

Koneksi broadband Internet memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk melakukan lebih dari siapa pun yang pernah dipikirkan sebelumya mungkin ketika menggunakan komputer. Online backup data adalah salah satu layanan backup data bagi Anda yang cukup aman dan dienkripsi secara online sehingga Anda selalu memiliki salinan terbaru dari informasi Anda di mana pun Anda berada. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk backup online. Berikut adalah 5 layanan gratis untuk online backup data yang akan menjaga data Anda tetap aman tanpa menempatkan dompet Anda beresiko.

 

1.iDrive (Windows, Mac OS X)

 

 

Layanan iDrive gratis hanya dengan kuota sampai 2 GB data, namun bagi banyak pengguna, itu sudah cukup untuk membuat perbedaan yang sangat berarti. Setelah menginstal sebuah program kecil yang berjalan di latar belakang pada komputer Anda, Anda hanya perlu mengklik dua kali dan data anda akan mulai upload. Selain solusi iDrive gratis, tersedia pula layanan berbayar yang mulai di $ 4,95 per bulan untuk space back up sampai dengan 150 GB.

 

2. Dropbox (Windows, Mac OS X, Mobile)

 

 

Backup data Anda dengan menempatkan folder pada desktop Anda. Segala sesuatu yang Anda masukkan ke folder yang akan disinkronkan dengan penyimpanan data  Anda secara online di Dropbox.com. Seperti iDrive, Dropbox.com menawarkan solusi gratis sampai 2 GB penyimpanan, jadi jika Anda memerlukan ruang yang lebih, Anda akan ditawari Paket mulai dari $ 9,99 untuk  50 GB.

 

3. FBackup (Windows)

 

 

Pengguna Windows 7, Vista, XP, dan Windows Server memiliki kesempatan besar ketika ,mereka berencana mem-backup melalui FBackup, sebab benar-benar gratis. Program ini akan secara otomatis mem-backup ke lokasi jaringan atau USB flash drive atau hard drive eksternal. Anda dan terlebih lagi Anda dapat menjadwalkan backup Anda atau menjalankannya secara manual setiap kali Anda ingin mem-backup data. Dengan FBackup, Anda bahkan dapat lokasi penyimpanan beberapa program, sehingga Anda dapat memiliki satu salinan online dan lain pada disk. FBackup sangat bagus untuk membuat cadangan file, tetapi tidak dianjurkan sebagai alat untuk backup sistem yang lengkap.

 

4. Allway Sync (Windows)

 

 

Alat lain untuk mem-backup online secara gratis khusus penggunaan Windows OS adalah Allways Sync. Layanan ini akan mengkonfigurasikan ke perangkat penyimpanan eksternal, ke komputer lain, dan bahkan melalui Internet untuk memastikan file penting anda untuk di bakup. Jika Anda tidak memiliki ruang penyimpanan data untuk penyimpanan data, Anda dapat membeli dari situs Sync Allway. Jika tidak, anda dapat menggunakan ruang yang Anda memiliki di server Web, server FTP, serta media CD dan perangkat USB.

 

5. Mozy Free (Windows, Mac OS X)

 

 

Online backup hampir sama dan semudah dengan Mozy. Meskipun Anda mungkin nantinya akan perlu membayar untuk layanan ke mem-backup isi seluruh Anda, Mozy memiliki layanan gratis sampai dengan 2 GB online. Hal ini cukup bagi kita untuk sekedar mencobnya atau untuk sekedar mem-backup sebagian besar dokumen penting Anda saja, namun apabila anda berencana untuk berbayar dalam menyimpan data anda, Mozy memiliki salah satu penawaran terbaik untuk penyimpanan online, Anda hanya perlu membayar hanya $ 4,95 per bulan unlimited

Berikut diatas adalah masing-masing 5 layanan gratis untuk mem-backup data Anda secara online. Apakah Anda tetap dengan pilihan penyimpanan gratis ataupun berbayar, itu adalah pilihan anda. Satu hal yang pasti: kemampuan untuk backup file dan data anda secara online akan menghemat waktu dan uang, dikarenakan Anda terkadang tidak sengaja menghapus file atau jika hard drive Anda mengalami kerusakan.

One thought on “5 Layanan Gratis yang memberikan Backup Data Anda secara Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s