VPS Cloud Hosting – Web Hosting di Masa Depan


Web hosting telah semakin berkembang dan menyesuaikan dengan perubahan industri internet dari dekade yang lalu, dengan tipe web hosting baru yang muncul setiap beberapa tahun. Jenis yang terbaru saat ini adalah Cloud Hosting. Web hosting jenis ini tidak sekedar mentargetkan pada grup yang spesifik atau para webmaster. Ini lebih mengarah ke web hosting masa depan, dan kini telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan seperti Google untuk menjalankan beberapa halaman dengan loading time tercepat yang pernah kita saksikan. Apabila anda penasaran apa yang dimaksud cloud hosting, atau apabila anda ingin mengetahui apakah VPS cloud hosting tepat untuk anda maka anda dapat membaca artikel berikut ini.

Apakah yang dimaksud Cloud Hosting ?

Cloud hosting adalah jenis VPS web hosting yang dijalankan pada keseluruhan jaringan server yang prima. Paket share hosting juga menjalankan konsep serupa, namun terdapat ratusah website yang saling berbagi pada satu server. Dengan cloud hosting resource didistribusikan seperlunya dengan kecepatan tinggi melalui jaringan. Apabila sebuah website memerlukan jumlah bandwidth yang besar pada suatu ketika maka dia dapat mengakses dari web server di lokasi yang terpisah secara instant. Dengan kemampuan server seperti ini akan menghilangkan batasan hosting karena setiap akses website akan diberikan jumlah resource server yang bisa dikatakan tidak terbatas. Google saat ini menyajikan hasil pencarian menggunakan server jenis cloud hosting.

Berapa biaya Cloud Hosting?

Uniknya, cloud hosting tidak lebih mahal dari jenis hosting VPS konvensional dari sisi harga. Tetapi sistem pembayarannya jauh berbeda, dengan cloud hosting anda lebih diarahkan pada sistem pay-as-you-go (bayar sesuai kebutuhan). Dengan cloud hosting anda hanya perlu membayar kebutuhan server yang melebihi dari kapasitas paket yang disediakan. Sebagai contoh, apabila paket yang anda pilih 10GB kapasitas disk dan secara mendadak kapasitas disk bertambah, paket tidak akan dibatasi, dan webmaster hanya akan dikenakan biaya untuk kelebihan tersebut. Konsep ini sangat disukai oleh para pebisnis yang tidak dapat memprediksi secara akurat seberapa besar trafik website yang akan mereka terima.

Kapan diperlukan VPS Cloud Hosting?

VPS cloud hosting merupakan pilihan yang tepat untuk pebisnis eCommerce, website korporasi, internet marketer, video hosting dan berbagai tipe website lainnya yang memungkinkan menarik minat banyak pengunjung secara mendadak. Selain VPS cloud hosting dapat mengatasi lonjakan traffic tanpa mempengaruhi performa website anda, juga apabila anda tidak mengetahui mengenai kebutuhan website anda dimasa depan, atau anda sudah lelah melakukan upgrade hosting secara terus menerus di berbagai paket hosting dikarenakan website anda semakin berkembang, maka anda perlu mempertimbangkan keuntungan dari VPS cloud hosting ini. Fitur yang tidak terbatas, sistem pembayaran yang cukup fair, dan paket komprehensif yang dapat mengakomodir kebutuhan klien secara luas membuat VPS cloud hosting menjadi pilihan di masa depan. Banyak pakar yakin bahwa VPS cloud hosting akan menjadi salah satu hosting yang tersisa seiring perkembangan internet.

One thought on “VPS Cloud Hosting – Web Hosting di Masa Depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s