10 Hal Terpenting di Website yang Harus diketahui Oleh Para Web Developer


Website adalah media terbaik untuk mendapat penghasilan di internet dan mengembangkan hubungan yang baik dengan para pembaca blog anda di seluruh dunia.

Membuat website yang sukses cukup sulit, anda harus meluangkan waktu yang banyak, mengupdate secara teratur dan mengubah desain sesuai dengan trend terkini, menyediakan halaman tertentu dan masih banyak lagi. Berbicara tentang halaman, ini merupakan bagian yang tidak dianggap penting oleh beberapa blogger.

Cara untuk mengelola website dengan benar adalah memberikan navigasi yang baik dan halaman yang berguna untuk mendapatkan lebih banyak traffic kunjungan. Halaman ini umumnya dibutuhkan oleh para pembaca anda. Ini diperlukan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai profil website seperti detail kontak, kisah sukses, bagaimana berlangganan artikel terbaru, cara mudah beriklan di website dan banyak lagi aktivitas yang dapat membantu meningkatkan kunjungan ke website .

Tujuan dari membuath halaman ini adalah memastikan bahwa anda memberikan apa yang diperlukan oleh para pembaca dan mereka dapat dengan mudah menemukannya di header atau footer.

1. About Us Page.

Ini adalah halaman sederhana yang merupakan bagian penting dari sebuah website /blog. Halaman ini memberikan informasi bagi para pembaca blog anda mengenai siapa anda dan bagaimana berlangganan di blog anda. Dengan halaman ini akan membantu mereka mengenal siapa yang sedang mereka baca, dan menambahkan kepercayaan bagi pembaca blog anda.

2.Contact Page.

Terdapat kebutuhan yang jelas bagi para pembaca, media, teman blogger atau pengiklan untuk menghubungi anda. Jadi berikanlah kesempatan untuk menghubungi anda, dan ini akan membantu anda menampilkan bahwa anda benar-benar peduli dengan mereka serta mau mendengar mereka.

3.Advertise Wits Us Page.

Apabila anda menawarkan iklan di website atau blog, seharusnya anda membuat halaman yang dapat membantu para pengiklan untuk dengan mudah menemukan dan menghubungi anda mengenai hal ini. Buatlah sesederhana mungkin dan ini akan membantu pengiklan untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat. Misalkan anda menggunakan BuySellAds.com untuk menjual area iklan di blog anda, sebaiknya anda memberikan sebuah link ke buysellads.com.

4. FAQ Page.

Halaman ini penting apabila anda memperoleh banyak pertanyaan yang berulang-ulang. Ini tidak wajib bagi blog, tetapi sangat penting untuk sebuah website perusahaan – mereka umumnya mendapat pertanyaan yang berulang-ulang sepanjang waktu mengenai perusahaan. Jadi sangatlah baik untuk memberikan jawaban beberapa pertanyaan yang sering ditanyakaan mengenai perusahaan dan akan menghemat waktu anda.

5.Disclaimer Page.

Apabila anda berbicara tentang uang atau berapa banyak penghasilan yang mereka dapatkan, ini lebih baik dibuat sebuah disclaimer page untuk keperluan transparansi yang anda tunjukkan pada pembaca anda mengenai apa yang anda mereka dapatkan dari blog. Halaman ini penting untuk mengakhiri asumsi yang dimiliki oleh orang-orang mengenai anda dan blog anda.

6. Services Page.

Apabila anda menjalankan website perusahaan atau blog yang menawarkan layanan, maka sangat penting untuk membuat sebuah halaman berdedikasi yang terlihat pada blog sehingga akan mudah bagi para klien potensial untuk mengetahui mengenai service/layanan yang anda tawarkan. Halaman ini merupakan cara cepat untuk mempromosikan layanan anda dibanding menuliskan di blog anda.

7. Most Popular Page.

Mengapa tidak memberikan halaman yang menampilkan artikel populer di website anda? Ini akan membantu pembaca baru untuk mengetahui apa konten terbaik dari blog anda dan akan memutuskan untuk berlangganan di blog anda atau tidak. Ini juga meningkatkan page-view di blog anda.

8. Press Page.

Ini halaman penting untuk sebuah website perusahaan untuk menampilkan apa saja yang ditulis media dan jurnalis tentang perusahaan anda. Menampilkan ini akan menambah kredibilitas dan kepercayaan dari para pengunjung website atau klien potensial, serta membantu para jurnalis untuk memperoleh ide saat mereka menulis artikel mereka sendiri mengenai perusahaan anda.

9. 404 Page.

Ini sangat menjengkelkan bagi para pembaca apabila mengakses sebuah halaman yang telah dihapus atau mengarah pada link yang mati pada blog anda. Jadi, sebaiknya buatlah sebuah halaman kustom untuk error 404 page yang penting bagi setiap blog untuk memberitahu para pembaca anda apa yang harus mereka lakukan. Anda mungkin dapat melakukan redirect ke popular post, pencarian konten lain atau menampilkan gambar desain yang lucu.

10. SiteMap / Archive Page.

SiteMap penting untuk mesin pencari untuk membantu mesin pencari dalam melakukan crawl halaman website dengan mudah dan efektif. Archive page juga efektif karena ini membantu para pembaca baru untuk menemukan semua arsip artikel dan membantu meningkatkan page view website anda.

2 thoughts on “10 Hal Terpenting di Website yang Harus diketahui Oleh Para Web Developer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s