Daftar 10 Google Application Engine Terbaik


Vosao adalah open source sistem CMS berbasis java dan ditempatkan di Google App Engine. Karena open-souce, maka aplikasi ini mudah dikembangkan dengan tambahan plugin dan dapat dikustomisasi secara menyeluruh sesuai kebutuhan. Kemampuan bahasa pemrograman adalah syarat awal untuk membangun CMS anda sendiri pada App Engine. Terdapat instruksi langkah demi langkah bagaimana mengatur aplikasi ini di dalam akun google app engine anda.

Micolog adalah framework open-source berbasis Python dan dapat dihosting pada Google App Engine. Mungkin anda bertanya mengapa harus blog engine lagi, sedangkan kita ketahui telah ada blogging platform seperti WordPress dan Blogger. Namun tidak ada salahnya kompetisi dan blogging berbasis phyton merupakan langkah awal yang baik.

Ini merupakan social feed tracher yang hebat untuk melacak item terbaru dari twitter, digg serta seberapa banyak sebuah artikel direferensikan. Sebuah aplikasi yang cerdas untuk mengidentifikasi hot topic dan upcoming. Aplikasi yang sangat menarik untuk diimplementasikan di App Engine.

Financial Analyzer adalah sebuah halaman sederhana berupa aplikasi yang dihosting di Google App Engine dimana anda dapat melakukan query dan menganalisa data finansial untuk perusahaan yang terlisting. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah kecepatan dan kesederhanaan user interface untuk memberikan report dengan format yang mudah dibaca dan diarahkan. Ini merupakan aplikasi yang bagus untuk melakukan simulasi untuk ide-ide serupa.

Twittori adalah ide yang keren. Twitter berbasis lokasi yang dapat mengidentifikasi lokasi anda sekarang dan melakukan login menggunakan twitter untuk mencari tweet sesuai dengan lokasi anda. Aplikasi yang sangat menarik untuk memulai komunikasi dengan teman atau membuat lingkaran twitter baru dengan penduduk lokal. Juga terdapat aplikasi berbasis iPhone.

AppDemopod adalah aplikasi App Engine yang dapat digunakan untuk mengatur online demo bagi produk dan tools. Secara menyeluruh berbasis web dengan aplikasi demo yang interaktif, cocok untuk demo produk dan tutorial.

GitFarm adalah menia penyimpanan Git di App Engine. Cukup menarik karena dapat dibuat dengan mudah dengan sedikit pengetahuan tentang Java dan beberapa komponen open-soruce seperti JGit dan pengetahuan mengenai Google Datastore. dengan kata lain anda dapat mencopa dan mengimplementasikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Kini apabila anda ingin melakuken test sebera besar perkembangan sebuah platform, maka gaming application adalah contohnya. Ini adalah multi-player online strategy game yang secara menyeluruh di hosting di App Engine. Anda dapat mencobanya. Menakjubkan. Game ini mengindikasikan bahwa banyak hal yang mungkin. Game ini berbasis python dengan python game engine. Mungkin dengan adanya ini akan memberikan banyak ide game di App Engine.

Menulis sebuah aplikas web survey dengan sederhana, ini cukup menarik karena dengan App Engine anda dapat membangun sebuah aplikasi survey dengan gratis. Aplikasi ini menyediakan beberapa survey tingkat dasar tetapi anda dapat membuat aplikasi survey tingkat lanjut dengan App Engine lengkap dengan email notification atau bahkan beberapa suervey menggunakan GWT visualization API.

ST Bot adalah gtalk bot yang menuliskan ulang sebuah kalimat dalam bahasa inggris ke bahasa lain secara otomatis. Sebagai conth apabila anda menulis sebuah kalimat di gtalk maka aplikasi ini dapat mengubah menjadi hindi script. Membangun aplikasi serupa dengan ini sangat memungkinkan dengan mengatu sebuah Gtalk Bot sederhana yang dihosting di App Engine dan menggunakan Data Store untuk menyimpan transliteration mapping.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s