Opera Mini vs SkyFire : Komparasi Web Mobile Browser Terbaik


Apakah anda browsing internet menggunakan mobile? Dengan semakin canggihnya telepon selular, koneksi yang semakin cepat, processor lebih tinggi, layar lebih besar dan aplikasi yang semakin lengkap. Kini semakin mudah untuk menggunakannya sebagai media online. Dan faktanya saat ini sebagian besar website memiliki versi mobile dan ini menjadikan proses yang lebih sederhana.

Hari ini, kita akan menentukan mana mobile Internet browser yang terbaik. Setelah melakukan rises, web browser terbaik yang ada adalah Opera Mini dan SkyFire. Berikut ulasannya

Opera Mini

Mendukung:

  • BlackBerry
  • iPhone/iPod/iPad
  • Windows Mobile
  • Android
  • Java phones

Opera Mini browser adalah alternatif web browser paling umum saat ini. Mendukung hampir semua perangkat mobil yang anda ketahui, termasuk segala sesuatu yang dibuat oleh Blackberry, Apple, Google dan Windows. Ini adalah salah satu mobile yang secara umum lebih baik dari web browser mobile lainnya dan memiliki fitur yang hebat.

Web bworser ini mendukung tabs, sinkronisasi bookmark, speed dial, intergrated search engine, menyimpan halaman web untuk dilihat secara offline, dan password management. Juga, Opera Mini menggunakan hanya menggunakan sepersepuluh dari bandwidth yang digunakan web browser lain, kompresi halaman web hingga 90%. Ini dapat menghemat waktu dan uang anda, terutama apabila anda menggunakan paket internet limited.

Seperti anda ketahui, Opera Mini memiliki layout yang sangat disederhanakan dengan tambahan fungsionalitas tinggi. Apabila perangkat mobile anda mendukung layar sentuh, anda dapat memperoleh keuntungan dari fitur scrolling dan zooming. Ini sangat berguna untuk anda yang menggunakan multi tabs sekali browsing.

SkyFire

Mendukung:

  • Android
  • Windows Mobile
  • Nokia/Symbian (Series 60)

SkyFire mobile internet browser telah lama dibuat sejak Desember 2008. Mendukung bookmark, pinch-to-zoom, dan visual multi-tab browsing, untuk pemula. Tab scrolling serupa dengan Safari web browser pada Iphone, dan anda dapat melakukan scroll diantara 8 layar.

Dengan SkyBar yang baru (SKyFire 2.0), browser ini akan menjalankan video di halaman yang dibuka, memberikan pilihan untuk melihat secara full-screen. Selain itu SkyFire juga dapat memberikan related video, trend, tweet, dan gambar yang terhubung pada halaman yang anda lihat. Terdapat built-in option yang dapat memindahkan antara tampilan mobile atau tampilan normal web. Anda juga dapat share artikel pada Facebook dan Twitter dengan mobile browser ini.

Jadi mana pilihan anda tergantung dari selera anda, keduanya adalah web browser dengan kemampuan yang hebat, anda dapat mencoba dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s