Berikut Teknologi Terbaru HTML5/Javascript Video Player yang Keren


Salah satu keunggulan dari HTML5 syntax adalah kemampuannya untuk melakukan embed video pada halaman website tanpa menggunakan plugin. Dibandingkan dengan Silverlight atau Flash player, anda cukup menggunakan file url di tags dan video dapat dijalankan secara langsung di sebagian besar web browser, termasuk Mobile Safari di iPhone dan iPad, dimana Flash dan Silverlight tidak dimungkinkan.

Desain umum dari kontrolnya mengikuti dari masing-masing web browser, tetapi biasanya lebih sederhana, dan kurang pada user experience. Tetapi kaerna web playback kini dapat menggunakan web standard, anda dapat membuat player yang menarik menggunakan JavaScript dan css yang membungkus video dan membuat navigasi serta tombol pemutar video dengan lebih elegan.

Berikut ini adalah beberapa video player yang memiliki user-experience menarik.

  • FlareVideo adalah HTML5 player yang cukup diminati karena kemudahannya untuk digabungkan dengan css dan Javascript dan dikustomisasi. Juga terdapat beberapa tema siap pakai yang mirip dengan tampilan Vimeo dan Spotify serta memberikan acuan untuk kustomisasi lebih jauh.
  • Video JS adalah player lainnya yang berbasis JavaScript yang ringan. Desain yang penuh, library yang berdiri sendiri, dan memiliki skema untuk IE.
  • Open Standard Media (OSM) player menggunakan jQuery framework untuk mempercantik video HTML5. Jadi apabila anda penggemar jQuery, ini cocok untuk anda. Juga dapat digunakan untuk menjalankan video yang dipulikasikan di Vimeo dan YouTube di sebuah playlist yang tampil disamping player.
  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s