Google Chrome Baru Dengan Peningkatan Kecepatan dan Pre-Install Flash Player


Para fans dari Google Chrome memiliki alasan tepat untuk mencoba Chrome beta channer, rilis beta terbaru dari Google, dengan 30 hingga 35 persen lebih cepat daripada versi sebelumnya. Update beta channel ini juga meliputi beberapa fitur baru yang sebelumya hanya tersedia di versi dev channel dan hanya untuk bereksperimen saja. Selain itu juga terdapat Flash Player yang sudah terinstall.

Apabila anda tertarik untuk mencoba versi beta, anda dapat mendownload di Google Chrime download page.

Beta version dari Chrome ini mencakup fitur yang sebelumnya hanya terdapat di dev channel untuk eksperimen, seperti preference syncing, dukungan HTML5, drag and drop file uploading dan dukungan untuk geolocation API. Preference syncing sangat berguna, untuk anda memindahkan themes, hompage dan start-up setting, diantara web browser. Kombinasikan fitur ini dengan Xmarks plugin dan anda akan memiliki akses ke semua pengaturan, bookmark, opetn tabs dan data-data lainnya seperti apabila anda berpindah diantara komputer.

Mengenai kecepatan, tentu saja ini rilis ini akan lebih cepat dari versi sebelumnya. Opera versi terakhir mampu mengalahkan Chrome versi beta yang lalu, tetapi kini dengan rilis Chrome ini, maka Chrome mengunggulinya. Ini juga merupakan beta pertama untuk built-in fitur untuk Adobe Flash plugin, sehingga anda tidak perlu dipusingkan dengan update Flash karena Chrome mengatur secara otomatis.

Chrome masih memiliki beberapa kekurangan di fitur seperti Firefox yang kita cintai, seperti versi lengkap dari Firebug, tetapi tidak dapat dipungkiri, ini adalah web browser yang tercepat saat ini. Fitur baru juga masih dibatasi pada beta channel, yang umumnya cukup stabil tetapi secara keseluruhan masih tahap beta, tetapi secara umum anda dapat menggunakannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s