CMS – Website Content Management System Sederhana Tanpa Database


Untuk memiliki sebuah website sederhana yang memiliki fitur content management system tidaklah sulit. Kini tersedia sebuah aplikasi CMS yang dapat anda gunakan dengan sangat mudah. Pulse CMS adalah aplikasi CMS sederhana yang tidak menggunakan database mysql, hanya menggunakan flat-file untuk menyimpan data. Ini sangat efektif bagi anda yang saat ini masih memakai hosting gratis dan tidak memiliki akses ke database.

Dengan Pulse CMS, anda dapat memiliki sebuah website hanya dalam beberapa menit saja. Setelah itu anda dapat menentukan ‘block’ pada website untuk di-edit dan Pulse juga memiliki panel administrasi yang sangat mudah untuk melakukan editing langsung dari web browser.

Beberapa fitur Pulse CMS:

  • Anda tidak perlu menggunakan software apapun untuk melakukan editing website. Hanya menggunakan web browser anda dan menuju pada : namawebsiteanda/pulse dan log in.
  • Memiliki fitur Galeri gambar yang dapat digunakan untuk membuat foto galeri yang cepat dan mudah.
  • Dengan fitur one-click backup, anda tidak perlu kuatir terjadi kesalahan dalam mengutak-atik website. Cukup lakukan backup sebelum memulai sesi editing dan anda dapat kembali / restore apabila terjadi kesalahan.
  • Anda yang tidak memiliki akses ke database MySQL di hosting anda, CMS ini tetap dapat digunakan karena menggunakan flat file untuk menyimpan konten jadi tidak memerlukan database MySQL.
  • Tidak perlu instalasi, karena anda cukup memindahkan folder ‘Pulse’ ke folder root di hosting anda dan selesai. Yang perlu anda lakukan hanya merubah password awal saja.
  • Pulse Pro (versi berbayar : $12) memiliki tambahan fitur blog sederhana yang dapat di-embed di halaman manapun di website anda.

DEMO PULSE CMS

DOWNLOAD PULSE

One thought on “CMS – Website Content Management System Sederhana Tanpa Database

  1. satu lagi cms tanpa database yang saya temukan bernama texTPress CMS. Made Indonesia, suport AGC (artikel otomatis) dan bisa juga di isi manual. Karena ada fitur AGC, maka jika sudah mulai ter-index di google, artikel yang nyantol di pencarian bisa berjibun. Kans besar untuk memenangkan persaingan, tinggal menyempurnakan isi yang sudah nyantol, secara manual dilengkapi isinya dan bobot kualitasnya artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s