Facebook Apps Yang Harus Anda Miliki Untuk Mempromosikan Website / Blog Anda


Anda blogger yang kurang menyukai komunitas social networking/jejaring sosial seperti facebook, sebaiknya berpikir ulang, karena anda dapat gunakan traffic yang ada di facebook untuk mendatangkan pengunjung di website anda, jadi Facebook bukan sekedar situs pertemanan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai media promosi untuk web anda. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mempublikasikan blog anda ke jejaring sosial.

Aplikasi ini cukup sederhana dan dapat digunakan untuk mengambil posting blog anda melalui RSS ke profile atau Fan Page yang anda miliki. Ini merupakan aplikasi yang paling popular saat ini, bagian yang terbaik adalah anda dapat menampilkan blog-blog yang anda follow pada profile anda seperti anda mempromosikan blog anda sendiri. Aplikasi ini juga menyediakan widget yang dapat dengan mudah dipasang pada blog agar lebih mudah bagi pembaca web anda untuk terhubung dengan blog anda, jadi hal ini akan membuat hubungan anda dengan follower anda menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini memiliki fungsi sama, tetapi memiliki banyak pilihan untuk mengkustomisasi apa yang akan di-import, anda dapat mengatur berapa banyak konten yang akan diimport seperti jumlah kata, paragraf yang ingin di-import. Juga anda dapat memilih apakah ingin mengambil gambar dari postingan anda. Aplikasi ini juga memberikan beberapa pilihan untuk anda dapat secara otomatis atau secara manual mengimport feed.

Aplikasi ini juga cukup populer dan menempati salah satu dari 5 aplikasi paling penting di Facebook untuk bisnis. Anda dapat mengimport secara langsung RSS blog ke profile anda atau Fan Page, fitur refresh rate jauh lebih bagus dari banyak aplikasi lainnya, tetapi terkadang juga macet, hal ini wajar karena aplikasi ini memproses banyak RSS feed tanpa ada biaya/gratis. Tetapi anda dapat subsscribe ke versi berbayar (sekitar 2$/bulan) untuk update lebih cepat RSS Feed anda.

Ini merupakan alternatif kedua untuk aplikasi yang akan anda gunakan di Facebook. Bukan sesuatu yang akan anda gunakan untuk promosi yang sesungguhnya bagi blog anda. Tetapi anda dapat mengimport RSS blog pada feed dan blog anda akan di-check setiap 6 jam untuk update. Aplikasi ini juga menawarkan versi premium apabila anda menginginkan pengecekan lebih cepat.

Beberapa aplikasi diatas merupakan alat-alat yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan blog pada jejaring sosial. Apabila dari beberapa aplikasi tersebut ada yang tidak sesuai dengan keinginan anda, anda dapat mengembalikan setting Facebook anda kembali ke default setting dan mengimport RSS feed secara langsung ke profile page anda. Hal-hal yang sering tidak diinginkan adalah sering kali waktu update Feed berjalan secara acak dan sering mengambil secara langsung dalam jumlah besar, sehingga mengganggu bagi teman anda yang melihat postingan anda dalam jumlah banyak pada Facebook profile mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s