Daftar 30 Image Sharing Dan Photo Album Website


Layanan photo sharing dapat berbagi foto, menata dan menyimpan dengan nyaman, aman, mudah dan menyenangkan. Dan selain itu, kita dapat memiliki koleksi jepretan foto tanpa perlu memikirkan film. Dengan list dibawah ini anda dapat mencoba berbagai layanan foto sharing dan pilih mana yang anda sukai.

1. Picasa Web Album, merupakan layanan online Google yang merupakan duplikat dari Picasa, photo manager versi desktop untuk Windows dan Linux. Meskipun agak telat diluncurkan, namun kemampuannya untuk dapat terhubung dengan Picasa dan akun Google membuat layanan ini cepat terkenal. Akun gratis Picasa Web Album memberikan media penyimpanan sebesar 1GB dan anda dapat membeli kapasitas tambahan yang berbagi dengan akun Gmail anda dengan harga $20/tahun untuk 10GB hingga $500/tahun untuk 400GB.

2. Flickr, Flickr di awal 2002 merupakan website sharing video game screenshow, tetapi kemudian dengan cepat berkembang menjadi photo-sharing website dengan member yang sangat aktif. Kini dimiliki oleh Yahoo dengan memberikan akun gratis dengan kapasitas terbatas, sedangkan untuk $25/per tahun, anda dapat mengupload tanpa batas, dan seperti banyak photo-sharing lainnya, Flicker juga menambahkan fitur video sharing.

3. Photobucket, Photobucket bisa jadi merupakan tempat menyimpan foto dan video terbaik di dunia. Photobucket memimpin dalam kategori upload, link, share, find photo dan video secara gratis. Dapat di-share melalui email, mobile phone, dan Internet Messenger. Terintegrasi dengan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace dan Blogger. Memiliki sistem upload yang fleksibel dan pilihan mobile yang canggih.

4. Tinypic. Tinypic adalah website yang menyediakan layanan upload gambar dan video sesuka anda. Anda dapat memberikan tag setelah mengupload. Terdapat berbagai pilihan untuk me-resize gambar. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk membagikan gambar dan video di Orkut, MySpace, Ebay dan message board. Anda juga dapat mengirimnya via email.

5. ImageShack. ImageShack merupakan image sharing website untuk orang yang tidak membutuhkan galeri foto yang indah. Apabila anda membutuhkan hosting untuk menempatkan link gambar anda pada forum atau bulletin board secara cepat dan gratis, Imageshack akan membantu anda. Menawarkan layanan berbayar $68/tahun yang memberikan kapasitas lebih, tetapi ini tampaknya lebih mahal dibanding website lain yang memberikan anda lebih banyak fitur.

6. Pict. Pict adalah layanan image hosting gratis untuk meng-upload dan men-share gambar dengan satu kali klik. ANda dapat meng-upload gambar hingga 3,5Mb dengan format gambar JPG/PNG/GIF. Memiliki auto image resize, multiple upload dan masih banyak lagi.

7. Free Image Hosting. Free Image Hosting adalah layanan web hosting yang berjalan di beberapa dedicated server Linux. Bandwidth Dedicated Server mereka tersedia gratis untuk semua pengunjung. Tanpa perlu registrasi, tetapi dengan register akan memberikan anda fitur yang lebih lengkap.

8. Freephotosharing. Apabila anda ingin menyimpan, mengorganisir dan membagikan foto, Open Travel adalah tempat yang tepa. Dibuat oleh fotografer traver, dengan mudah dan user-friendly adalah motonya. Foto anda dapat tampil lebih baik disini, selain itu anda juga dapat menyimpan, mengorganisir foto anda dan menyimpan secara privat. Cukup register, dengan cepat dan mudah.

9. Dumpt.com.  Menyediakan lebih dari sekedar kapasitas gigabyte media penyimpan gambar, namun dengan menjadi member, anda dapat menikmati fitur seperti unlimited public image folder & privat folder, watermark free image, zip files, hotlink-able thumbnail, quick upload hingga 10 gambar, custom slideshow dan comment & rating system. Gambar anda dapat dicari dengan mudah dan diorganisir, serta men-share akun dengan teman-teman.

10. Rockyou.com, menyediakan widget. RockYou widget termasuk didalamnya photo slideshow, glitter text dan voicemail accessories yang mudah digunakan dan dapat digunakan secara rutin. Melalui website ini anda dapat menciptakan custom slideshow termasuk transition, themes, background, music, juga memposting fun notes dan glitter text untuk menciptakan kreativitas dan ekspresi diri melalui teks.

11. Thumbsnap. Layanan image hosting dan photo sharing

12. SharePiks.com. Layanan sharing gambar dengan mudah.

13. imgur. Layanan image sharing yang sederhana yang mana anda dapat men-share gambar dengan langkah yang sederhana. Dapat melihat popular image dan kemampuan untuk share gambar melalui link dan email.

14. ImageZ. Progressive imaging club di Aylesbury Vale

15. Fotki.com. Layanan berkualitas untuk share dan mencetak foto anda secara online. Cara termudah untuk berbagai foto dengan teman dan keluarga.

16. iimmgg. Layanan image hosting gratis. Anda dapat melihat berapa banyak orang telah melihat foto anda dan gallery, dan mengorganisasi galeri. Anda dapat memposting gambar pada blog, forum dan message board.

17. Go2Album adalah web album gratis yang sering digunakan berbsama Ultraslideshow Flash Gallery Maker, yang merupakan flash slideshow yang mudah digunakan dan melalui software ini, user dapat membangun sebuah slideshow flash dan flash movide hanya dengan beberapa klik saja.

18. Shutterfly adalah layanan online photo. Anda dapat mengupload foto dan memesan cetakan yang dikirim ke tempat anda. Gambar dapat diedit dan dicetak di berbagai permukaan seperti poster, canvas, collage, coffee mugs, dan pakaian. Shutterfly juga menawarkan online digital archive yang dapat menyimpan foto tanpa batas.

19. MyPhotoAlbum Inc. Adalah layanan photo dan video sharing yang memiliki banyak fitur untuk menciptakan photo album dengan unik dan personalized.

20. Pixa. Layanan image hosting dan flash gratis yang dapat mengupload gambar anda. Menawarkan berbagai filter, crop, resize dan layout . Member dapat mengupload 100 gambar secara bersamaan, membuat thumbnail, men-share photo dengan teman, me-resize gambar atau thumbnail atau membuat forum, blog, message board atau album anda sendiri.

21. SnapFish layanan dari perusahaan HP, menyediakan media penyimpan foto tanpa batas dan cetak foto dengan layanan cetak via email atau in-store pickup.

22. SeeHere, anda dapat mengupload dan berbagi gambar dalam format jpg, gif, dan png. Fitur uploadnya cepat dan mudah untuk menguploa multi file untuk membuat web album.

23. Photo Works yang dimiliki oleh American Greetings, anda dapat berbagi foto dan membuat photo books, calendar, cards, dan gifts. Anda dapat mengupload foto secara langsung ke website atau mengimport foto dari Webshots atau Flickr.

24. Kodak Gallery. Tempat yang bagus tidak untuk sekedar berbagi foto, mereka memberikan fitur-fitur baru pada versi beta baru.

25. Animoto memiliki 3 akun , basic (gratis), all-access pass $30/year dan pro $249/year. Animoto dapat mengubah foto menjadi video.

26. Webshots menyediakan layanan photo sharing, wallpaper gratis dan screensaver gartis. Anda dapat memilik akun gratis atau akun premium $19/tahun.

27. My Photo Album menyediakan media penyimpan foto dan video tanpa batas dan layanan cetak dan gift. Layanan ini gratis, anda hanya perlu bayar apabila ingin mencetak dan membuat gift.

28. Photo.net adalah komunitas untuk fotografer. Anda dapat memilih free account atau subscribe $25/year dan $68/3 years.

29. Tripntale adalah tempat untuk showcase foto wisata anda. Buat profil wisata anda dengan mengupload foto, jurnal dan video.

30. Overpic.net – Layanan image hosting gratis. Browse, select, upload photo

One thought on “Daftar 30 Image Sharing Dan Photo Album Website

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s