Microsoft Windows 7 vs Mac Snow Leopard


Sejak Windows 7 diperkenalkan di pasar, respon positif terus mengalir, bahwa program ini diclaim jauh lebih bagus dari fitur sebelumnya yaitu Windows Vista. Tetapi hal yang lebih penting untuk konsumen mengerti apakah program ini akan lebih bagus dari Snow Leopard. Mungkin fitur yang paling penting adalah dalam hal kecepatan diatara keduanya. Secara menyeluruh terdapat 2 perbedaan bila mengamati kedua program ini. Snow Leopard lebih cepat dalam start awal dan shut down. Snow Leopard juga lebih cepat dalam melakukan konversi lagu ke MP3 melalui iTunes dimana Windows 7 juga menjanjikan banyak hal yang menarik dalam hal ini, apabila kita membaca materi iklannya.

Apabila kita membahas mengenai program yang membutuhkan sistem operasi mengerjakan proses multi-task, dalam hal ini Windows tampaknya membutuhkan waktu jauh lebih lama dalam prosesnya, bahkan bisa sampai dua kali lipat waktu yang dibutuhkan. Tetapi apabila membahas mengenai grafis, Snow Leopard dalam hal ini jauh lebih lambat dibanding Windows 7 dalam performanya. Lebih jauh lagi, ada bagian sistem game yang belum kompatibel dengan performa Windows 7. Dengan beberapa hal diatas, terdapat hal-hal yang mungkin anda dapat pertimbangkan sebelum memilih sistem operasi. Hal utama yang yang perlu anda perhatikan adalah: komputer akan digunakan untuk jenis pengerjaan apa. Dengan memperhatikan jenis penggunaan komputer, anda dapat memilih sistem operasi terbaik yang sesuai dengan pekerjaan anda

Dikarenakan kedua program tersebut masih baru di pasaran, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk anda yang ingin gunakan komputer untuk game, lebih baik menggunakan sistem operasi Windows 7 dan sebuah pc. Tetapi apabila anda ingin melakukan download banyak musik, menggunakan program-program MAc atau bekerja dengan multiple file transfer dan proyek-proyek besar dalam waktu bersamaan, menggunakan Mac adalah pilihan yang tepat dan menggunakan sistem operasi Snow Leopard. Kedua sistem operasi ini menjadi hit di pasaran, jadi tampaknya masih belum banyak masukan mengenai kedua program ini. Satu lagi yang perlu diperhatikan, dengan menggunakan sistem dual boot, anda akan dapat mempelajari kedua sistem operasi dan bagaimana mereka bekerja. Selain itu, tetap ada saja yang mengkritik kedua sistem operasi ini, ada yang mengatakan sistem operasi ini tidak lebih baik dari sistem sebelumnya.

Secara umum kritik terhadap Windows 7 adalah sistem operasi ini hanyalah perbaikan dari versi Vista namun core program didalamnya masih tetap sama dan tidak tersentuh. Tapi selain itu juga memiliki kelebihan yaitu user-friendly dan lebih mudah untuk digunakan jadi sangat layak dipertimbangkan untuk digunakan. Snow Leopard pada dasarnya adalah program yang sama tetapi dengan perubahan fungsi internalnya yang menjanjikan kecepatan dan hasil sistem operasi yang lebih baik. Tetapi pemutakhiran juga telah dibuat, kedua program mengklaim mereka menghabiskan lebih sedikit space hardisk anda dan sistem komputer anda dapat berjalan lebih cepat. Tetapi tampaknya masih perlu cukup banyak perbaikan dan pengembangan untuk dapat menjalankan sistem operasi dan program-program tanpa menguras space hardisk anda.

Snow Leoprad membutuhkan sekitar 5GB space dalam hard drive, sementara Windows 7 merekomendasikan 16GB untuk 32-bit sistem operasi dan 32GB untuk 64-bit sistem operasi.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah harga program. Dalam hal ini, satu hal yang menarik bahwa harga Snow Leopard di pasaran adalah $29. Sementara untuk Windows 7 mulai dari $49. Yang perlu anda perhatikan adalah ada yang suka dengan platform Snow Leopard, demikian juga dengan Windows 7. Tetapi para reviewer setuju bahwa background layout dari Windows 7 lebih menarik dan entertaining dibandingkan dengan tipe grafis yang dapat anda lihat di Snow Leoprad. Namun keputusan menggunakan sistem operasi yang paling tepat ada ditangan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s