Gsplit File Splitter Untuk Memecah File Berukuran Besar Seperti File Film, Lagu, dan Lainnya


Untuk mengirimkan file dengan ukuran yang sangat besar misalnya file film dengan besar ratusan megabyte atau gigabyte, tentunya tidak mungkin kita upload secara manual ke media penyimpan file online, ataupun kita share dengan email atau media apapun, selain file terlalu besar, untuk melakukan upload-pun terasa sangat lambat dan kemungkinan proses terhenti di tengah jalan dikarenakan koneksi yang putus atau interrupt connection.

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat menggunakan program file splitter yang berfungsi untuk memecah file ukurann besar kita menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga lebih ringan dalam upload kemanapun.

Download program yang bernama GSplit, sebuah program file splitter gratis. Program ini dapat memecah semua jenis file mulai dari file teks dalam ukuran besar, zip file, self-extracting archive, disk images, file multimedia, file lagu, video, backup, gambar, arsip, log, file dokumen dan lain sebagainya.

Dengan GSplit kita dapat memecah file yang berukuran super besar, misalnya file dengan ukuran 4 giga menjadi ukuran yang lebih kecil. Untuk besar file yang diinginkan, anda memiliki kontrol penuh terhadap program ini.

Terdapat 2 jenis pilihan dalam memecah file di GSplit

  • Disk Spanned – Memecah menjadi satu set file yang ukurannya secara otomatis dikalkulasi oleh GSplit berbasis besar volume yang tersedia di hardisk kita dan dapat disimpan dalam removable disks kita.
  • Blocked– Membagi file menjadi set file dengan ukuran file yang sama dan anda dapat mengatur berapa besar ukuran setiap filenya.

Andapun dapat menggenerasi satu aplikasi kecil dari hasil pemecahan file tersebut untuk dapat dijalankan serta mengembalikan file ke ukuran semula. File ini disebut Self-Uniting stand alone executable file.

Fitur GSplit:

  • Memecah file yang berukuran sangat besar, lebih besar dari 4GB.
  • Mengkustomisasi pecahan file berdasarkan keinginan anda (ukuran file, nama file, judul, pemilik…)
  • Mendukung pemecahan file dengan sistem back-to-back dalam sekali jalan
  • Memiliki perintah batch untuk meng-otomatisasi perintah. GSplit dapat berfungsi juga sebagai daemon.
  • Memecah file teks berukuran besar dan file serupa seperti server logs dan CSV files dengan jumlah line dan pattern yang telah dispesifikasi. Pilihan untuk memasukkan  headers kedalam setiap file.
  • Menampilkan waktu yang dibutuhkan dalam proses pemecahan file atau penggabungan file kembali. Proses dapat pula di-pause/resume.
  • Berjalan di semua versi Windows, termasuk Windows 7.
  • dan masih banyak lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s