Cara Membuat Sendiri Stasiun Streaming Radio Internet Gratis


Apakah Anda pernah berpikir tentang memulai Membuat Streaming Radio Internet tapi anda masih memiliki pertanyaan mengenai biaya, prosedur, berkenaan dgn hukum, menarik pendengar, dan bahkan mungkin jenis stasiun yang ingin anda jalankan? Informasi di sini akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan dan memberikan arah yang benar.

1. iRadeo adalah radio streaming gratis yang memungkinkan setiap orang untuk memutar streaming file MP3 atau WAV mereka . Setelah terinstal, iRadeo akan secara otomatis mendeteksi dan memutar  format file yang didukung yang telah di-upload ke direktori tertentu.

Setelah Anda men-download file IRadio, buka file config.php untuk memperbarui pengaturan dan preferensi Anda, kemudian meng-upload semua file dan folder ke server web Anda sendiri. Kemudian, Anda cukup memasukkan player code iRadeo ke halaman Web manapun dan pengunjung dapat mendengarkan secara  streaming playlist Anda. Jumlah pendengar maksimum hanya dibatasi oleh keterbatasan hosting Web Anda.

IRadeo situs yang memiliki semua file yang Anda butuhkan dan dokumentasi sederhana … dan gratis!

2. Studio365 adalah radio streaming gratis yang memungkinkan setiap orang untuk memutar streaming file MP3denganformat yg telah di sesuaikan terlebih dahulu. Software ini juga memungkinan anda mengatur bahkan mengelompokkan playlist sesuai dengan kehendak anda. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki Studio365 antara lain :
Buat disiarkan oleh sederhana drag-and-drop operasi dalam hitungan menitMemastikan file-file MP3 Anda dalam format yang sesuai sebelum meng-upload ke Perpustakaan MP3

  • Memastikan file-file MP3 Anda dalam format yang sesuai sebelum meng-upload ke Perpustakaan MP3
  • Sangat Mudah dan simple dengan  drag-and-drop dalam hitungan menit
  • Upload file dalam batch, atau satu lagu pada satu waktu
  • Membuat Database playlist dari lagu di Live365 MP3, di komputer Anda, atau perangkat penyimpanan MP3 lokal
  • Tracks di Database MP3 ditampilkan berbeda tergantung pada apakah mereka berada dalam daftar putar Anda atau tidak. (membuat editing  menjadi lebih mudah!)
  • Mengatur MP3 di perpustakaan MP3 – update informasi tag ID3 dan menghapus lagu
  • Lihat status dari file MP3 Anda
  • Cetak atau mengekspor daftar putar
  • Pencarian untuk track dalam daftar main atau MP3 Anda perpustakaan
  • Mengurutkan Database MP3 Anda  sesuai dengan judul lagu, artis, album, nama file, waktu/tanggal, status, atau modus
  • Lihat jumlah pendengar saat ini
  • Update stasiun informasi
  • Impor Winamp playlist
  • Mudah beralih di antara beberapa account, untuk menyederhanakan manajemen
  • dan banyak lagi!

Namun ada baiknya anda juga mendownload Studio365-Loader yang merupakan Software Loader File dari Studio365, berikut fitur-fiturnya :

  • Upload beberapa file dengan cepat dan mudah untuk Anda Live365 online locker.
  • Opsional normalisasi di upload.
  • Mudah beralih di antara beberapa account, untuk menyederhanakan manajemen.
  • Unicode-siap.
  • Mendukung MP3Pro.
  • Convert file MP3 ke format yang ditentukan oleh Anda.
  • Opsional “hanya mengubah” modus ini dapat transcode file pada PC untuk kemudian upload.
  • Log file laporan untuk batch-mode.

3. SHOUTcast.com Anda dapat mulai Anda sendiri stasiun radio internet dan terdaftar di direktori SHOUTcast.com Stasiun Radio dalam dua cara. Berdasarkan tingkat keahlian teknis dan perangkat yang tersedia bagi Anda, Anda mungkin ingin juga setup server Anda sendiri, atau mencari solusi hosting dari pihak ketiga.

Quick links to SHOUTcast Radio downloads Cepat link ke SHOUTcast Radio mingguan

Windows 98/ME/2000/XP Windows 98/Me/2000/XP

UNIX/ LINUX, FreeBSD, MAC OS X UNIX / LINUX, FreeBSD, MAC OS X

Penyiaran melalui pihak ketiga server atau hosting streaming solusi: Menggunakan Winamp dengan Radio SHOUTcast DSP Plug-in

Jika Anda ingin memulai stasiun radio internet sendiri tanpa harus repot menjalankan server Anda sendiri ini adalah solusi bagi Anda. Anda dapat meng-host siaran radio Anda melalui pihak ketiga yang bersedia akan menangani streaming aktual bagi Anda, sehingga Anda hanya khawatir tentang apa yang Anda ingin bermain di stasiun radio internet Anda! Anda dapat mencari di Internet untuk streaming solusi host yang sesuai kebutuhan Anda dan anggaran Anda. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang apa jenis host streaming solusi yang tepat bagi Anda pada SHOUTcast forum.

Setelah Anda memiliki streaming host di tempat, Anda dapat menggunakan media player Winamp bersama dengan SHOUTcast DSP plug-in untuk mulai penyiaran. Plug-in ini bertanggung jawab untuk mengirimkan sumber audio feed stasiun radio internet Anda ke server streaming, dari mana itu disiarkan ke pendengar Anda.

Petunjuk – Windows

  1. Download Winamp dengan pergi ke Winamp situs.
  2. Download SHOUTcast Radio DSP plug-in untuk Winamp. The DSP plug-in is available here. DSP plug-in yang tersedia di sini.
  3. Setelah Anda telah men-download Radio SHOUTcast DSP plug-in, Winamp jika sudah menjalankan dan double klik file installer yang Anda download pada langkah 2 di atas, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal.
  4. Mulai Winamp dan terbuka Preferensi (CTRL-P) dan klik pada DSP / efek subkategori di bawah Plug-in Tree.
  5. Setelah Anda memiliki Radio SHOUTcast DSP plug-in setup dan dikonfigurasi dengan benar, ini akan menyiarkan apa pun yang sedang diputar di Winamp di stasiun radio internet Anda secara real time! Silakan baca README yang datang dengan installer DSP untuk petunjuk lebih lanjut tentang cara Radio menggunakan SHOUTcast DSP, termasuk bagaimana Anda dapat memilih apakah akan membuat publik stasiun Anda (misalnya, daftar di direktori Radio SHOUTcast).

Petunjuk – Unix, Linux & MAC OSX

Untuk pengguna tingkat lanjut kami di Mac OS X, Linux dan Unix, UNIX / Linux versi Radio SHOUTcast DSP izin input dari sebuah soundcard selain file MP3 pada disk. Silakan merujuk ke contoh. Conf file disertakan dengan arsip untuk informasi lebih lanjut. Harap dicatat bahwa metode ini penyiaran saat ini sedang dalam versi beta dan oleh karena harap tanggung risiko Anda sendiri jika ingin mencobanya. Download SHOUTcast Radio DSP untuk Unix / Linux / MAC OSX di sini.

7 thoughts on “Cara Membuat Sendiri Stasiun Streaming Radio Internet Gratis

  1. mas sy mau tanya status hukumnya kalau kia yg bukan station radio terus pakai media ini apa akan bermasalah tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s