7 Aplikasi Terbaik untuk PC Remote Access


Banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer anda dari jarak jauh. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengendalikan komputer Anda dari mana saja melalui web. Aplikasi ini bekerja dengan baik melalui sistem firewall dan memungkinkan Anda untuk mengontrol komputer Anda dengan aman. Aplikasi PC Remote Access sangat berguna untuk berbagi file dan hardware. Anda bahkan dapat mengontrol komputer Anda dari ponsel Anda menggunakan beberapa aplikasi tersebut.

Jika Anda ingin mengakses semua file-file bisnis Anda, presentasi, foto dan file musik dalam komputer Anda dan posisi Anda jauh dari rumah – Anda tidak perlu untuk membawa PC/ laptop anda Anda, hanya dengan memasang aplikasi ini dan Anda dapat melihat dan mengakses semua yang terdapat pada komputer Anda seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depan komputer Anda. Berikut adalah beberapa Aplikasi PC Remote Access keren yang memungkinkan Anda untuk melakukan akses ke komputer anda jika sedang diluar rumah.

Best Remote PC Access Software

1.GoToMyPc – Ini adalah salah satu aplikasi akses remote populer. Secara otomatis mengkonfigurasi dirinya sendiri ke komputer Anda dan Anda dapat mengakses komputer anda dari manapun di dunia dengan sebuah komputer yang berjalan pada Windows, Linux atau bahkan Macintosh, Anda juga dapat mengendalikan komputer dengan Windows Mobile, hal ini akan memberi Anda kebebasan akses dan kontrol . Transfer data antara komputer dienkripsi dengan AES menggunakan 128-bit proteksi password kunci dan memberikan keamanan maksimum.

Anda bahkan dapat menggunakan hardware seperti printer dan perangkat keras lainnya untuk mencetak dokumen. Untuk berbagi file dan folder antara sistem, hanya drag dan drop file atau folder di layar untuk berbagi mereka.

2. LogMeIn РAnda dapat mencoba aplikasi ini jika Anda mencari aplikasi akses remote gratis untuk mengontrol komputer Anda atau desktop remote viewing. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengakses komputer Anda dari hampir semua browser atau dari perangkat nirkabel yang dapat mengakses internet. LogMeIn versi Gratis tidak mendukung  file sharing dan hardware sharing atau remote printing sharing tapi LogMeIn Pro mendukung semua fungsi tersebut.

Menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatur mini meeting dengan teman-teman Anda, pertemuan bisnis atau rapat kantor di Internet. Anda dapat mendengarkan lagu-lagu yang disimpan pada komputer Anda dan mensinkronkan clipboard dengan komputer remote. Ini memiliki fitur untuk chatting antara komputer yang terhubung. Anda bahkan dapat mengakses PC/ laptop anda kembali meskipun sudah restart bahkan dalam safemode. Semua data dienkripsi untuk keamanan maksimum dan mendeteksi gangguan melalui SSL / TSL. Bekerja pada sistem Windows dan Macintosh.

3. TeamViewer Ini adalah aplikasi lain untuk mengakses remote komputer Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol komputer manapun melalui web – yang perlu anda lakukan adalah menjalankan aplikasi pada kedua sistem. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memberikan presentasi bisnis untuk mitra atau pelanggan Anda. Dengan drag dan drop, Anda dapat dengan mudah mentransfer file antara komputer. Aplikasi ini akan bekerja dengan baik dengan segala jenis firewall dan Anda tidak perlu membuat perubahan apapun seperti port forwarding. Keamanan tidak lagi menjadi masalah pada menggunakan aplikasi ini, karena semua data dienkripsi dan memiliki standar SSL. Dari web, Anda dapat mengakses komputer remote dengan mudah.

4. PCnow – Jika Anda sedang mencari remote control untuk aplikasi dan online backup service maka cobalah pcnow. Aplikasi ini bekerja pada Windows dan Mac apapun sistem dan Anda juga dapat mengakses komputer anda melalui web dari sistem Windows dan Mac dan bahkan dari ponsel Anda. Anda juga dapat mengundang seorang teman untuk membantu Anda dengan komputer atau untuk berbagi desktop Anda dari jarak jauh. Sekarang Anda dapat mengendalikan hardware anda seperti Web Cams dan printer, menggunakan aplikasi ini sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi di rumah Anda atau mencetak dokumen dari jarak jauh. Tinggi fitur keamanan seperti SSL, TSL dan data enkripsi yang tersedia. Mendukung transfer file dan sinkronisasi komputer. Anda juga dapat mendengarkan musik pada PC lokal Anda dari komputer remote.

5. Radmin – Aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows Vista. Memiliki keamanan tingkat tinggi menggunakan kunci 2048-bit ukuran. Data anda dengan aman ditransfer tanpa takut akan di hack. Software ini bekerja pada kecepatan tinggi, secara otomatis menyesuaikan dengan perubahan pada kecepatan internet. Mendukung teks dan voice chat sehingga Anda dapat tetap berhubungan dengan orang-orang di jaringan anda. Langsung drag and drop file untuk mentransfer file antara komputer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memiliki beberapa sambungan sekaligus di dalam mengendalian komputer jarak jauh secara real time.

6. Anyplace Control – Utilitas ini memberikan anda kebebasan mengendalikan komputer manapun dari hampir mana pun di dunia dengan komputer yang memiliki akses internet. Anda dapat melihat desktop dari komputer remote pada komputer lokal dengan menggunakan aplikasi ini. Ini sangat mudah diinsatal dan digunakan. Mendukung transfer file dengan drag dan drop metode dan Anda bahkan dapat mencetak dokumen dengan menggunakan printer pada komputer remote. Ini bekerja bahkan pada sistem yang berjalan pada alamat IP dinamis. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bahkan dapat menyalakan komputer remote menggunakan Wake-On-LAN teknologi.

7. Remote Computer Access – Software ini memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengontrol komputer Anda dari komputer lain yang terhubung ke web atau Anda bisa mengendalikan komputer di jaringan lokal. Aplikasi ini mendukung multiple connections dan Anda dapat mengakses komputer jarak jauh secara real time.

Anda juga dapat mengatur mode kerja yang berbeda seperti hanya melihat, yang memungkinkan pengguna hanya untuk melihat isi pada komputer. Ini memiliki keamanan tingkat tinggi. Anda bahkan bisa men-shutdown komputer atau reboot dan bahkan log off dari manapun komputer lokal. Aplikasi ini bekerja melalui firewall dan memberi Anda tampilan resolusi tinggi dengan detail warna.

2 thoughts on “7 Aplikasi Terbaik untuk PC Remote Access

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s